Asa Kembali Berjaya, Golkar Munculkan 5 Nama Bakal Cabup Indramayu



INDRAMAYU.EU.ORG - Indramayu - Nama bakal calon Bupati Indramayu mulai bermunculan jelang Pilkada pada November 2024 mendatang. Selain petahana, Nina Agustina dari PDI Perjuangan, nama lainnya juga muncul dari Partai Golongan Karya (Golkar).


Partai berlambang pohon beringin itu menyodorkan lima kandidat untuk maju memimpin daerah yang berjudul Kota Mangga. Politikus yang disodorkan itu berasal dari berbagai latar belakang, ada yang pernah menjabat di DPR-RI hingga pejabat aktif Kepala Dinas di Pemerintahan Kabupaten Indramayu saat ini. Kelima figur yang digadang bakal berebut tiket Pilkada yaitu Daniel Mutaqien Syafiuddin, Bambang Hermanto, Hilal Hilmawan, Syaefuddin serta yang sangat mengejutkan justru muncul nama baru dari birokrasi, yakni Yudi Rustomo yang juga menjabat sebagai Kepala Dishub Indramayu, yang saat ini masih menjabat sebagai kepala dinas Perhubungan Indramayu.


Dikonfirmasi detikJabar, Yudi Rustomo mengaku tengah menyiapkan diri untuk bertarung di Pilkada Indramayu. Ia akan merebut kembali kursi Bupati Indramayu ke tangan Golkar yang pernah memimpin selama 20 tahun.


"Yang jelas, jika saya dipercaya oleh partai Golkar, saya sangat siap untuk memperjuangkan dan merebut kembali kursi bupati ke tangan Golkar, dalam kontestasi Pilkada nanti,"kata Yudi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (7/4/2024).

Sementara bagi Hilal Hilmawan menganggap banyaknya bakal calon dari Partai Golkar tentu sangat menarik dan masyarakat nanti yang akan menilai siapa figur yang sangat pas untuk menjadi bakal calon Bupati. Karena dari banyaknya pilihan, Partai Golkar bisa memiliki banyak pilihan untuk dijadikan calon kepala daerah yang lebih unggul dan memiliki elektabilitas tinggi.


"Dari kelima calon yang mendapat surat tugas, tentu akan disaring sesuai hasil survei dari internal kepada masyarakat siapa yang popularitas dan elektabilitasnya paling tinggi itu yang layak didukung," kata Anggota DPRD Jabar, Hilal Hilmawan.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (6//4/2024) Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di Jakarta telah memutuskan 5 surat tugas kepada para kader partai dan kalangan profesional yang mendapat surat tugas untuk maju menjadi kontestan Kepala Daerah pada Pilkada serentak yang akan digelar di Kabupaten Indramayu.

Sekedar diketahui, partai Golkar di Kabupaten Indramayu pernah berjaya sejak tahun 2000 silam di mana saat itu, kader partai almarhum Irianto MS Syafiuddin terpilih dan menjabat sebagai Bupati Indramayu selama dua periode. Kemudian pada tahun 2010 digantikan oleh istrinya yaitu Anna Sophanah hingga tahun 2018. Bahkan pada transisi kepemimpinan sebelum Nina Agustina terpilih menjadi Bupati Indramayu, kader Golkar masih sempat menguasai eksekutif.
(sud/sud)

Baca artikel detikjabar, "Asa Kembali Berjaya, Golkar Munculkan 5 Nama Bakal Cabup Indramayu" selengkapnya https://www.detik.com/jabar/cirebon-raya/d-7283145/asa-kembali-berjaya-golkar-munculkan-5-nama-bakal-cabup-indramayu.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Next Post Previous Post